Halloween party ideas 2015
Zona Offroad Bandung

5 Manfaat Employee Gathering Terhadap Kreativitas Karyawan - Zona Offroad Bandung



5 Manfaat Employee Gathering Terhadap Kreativitas Karyawan - Zona Offroad Bandung



Kreatif merupakan salah satu nilai karakter yang harus dimiliki oleh karyawan. Untuk menumbuhkan nilai tersebut, banyak upaya yang bisa dilakukan oleh perusahaan, salah satunya adalah dengan mengadakan employee gathering atau kegiatan outing dengan bantuan jasa event organizer. Lalu, apa manfaat employee gathering tersebut terhadap menumbuhkan karakter kreatif dalam diri karyawan? Mari kita simak ulasan berikut...


Manfaat Employee Gathering :


1. Refreshing


Kejenuhan merupakan salah satu penyebab sulitnya para karyawan untuk berpikir kreatif. Inilah mengapa manfaat pertama employee gathering adalah refreshing. Dengan membuat kegiatan yang relaks dan menyenangkan, perusahaan dapat mengembalikan semangat para karyawan yang sebelumnya mungkin sempat terkikis akibat tekanan pekerjaan.

Agar hasilnya maksimal, adakan employee gathering di luar kota atau resort yang berada di alam terbuka. Biasanya, tempat atau suasana yang baru dapat membuat pikiran kembali segar sehingga saat kembali bekerja nanti, karyawan bisa memberikan kinerja yang baik dan hasil maksimal.


5 Manfaat Employee Gathering Terhadap Kreativitas Karyawan - Zona Offroad Bandung


2. Membangun Tim Kerja yang Solid


Selain liburan dan berkunjung ke tempat baru, acara employee gathering untuk karyawan advertising biasanya diisi dengan berbagai kegiatan atau permainan yang menarik. Tujuan diadakannya permainan tersebut adalah untuk membangun tim kerja yang solid sehingga saat nanti kembali ke kantor, karyawan bisa bekerja sama dengan rekan mereka dengan baik.

Lalu, apa hubungannya dengan kreativitas? Tentu saja sangat erat. Mengingat salah satu faktor yang membuat nilai kreatif muncul adalah kekompakan. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan employee gathering yang dirancang oleh jasa event organizer, secara tidak langsung kita bisa belajar mengatasi segala masalah dengan bermusyawarah dan melibatkan banyak kepala.

3. Mempererat Hubungan Antarkaryawan


Para pekerja kreatif biasanya membutuhkan lingkungan nyaman, kondusif, dan sehat agar bisa menghasilkan ide-ide brilian. Hal tersebut tidak bisa terwujud jika hubungan karyawan di dalamnya tidak baik dan sering berselisih pendapat. Nah, melalui employee gathering, para karyawan dilibatkan dengan berbagai kegiatan yang dapat mempererat tali persaudaraan.
Jadi, ketika harus kembali bekerja nanti, hubungan antara karyawan bisa semakin dekat dan harmonis. Hubungan yang harmonis secara tidak langsung akan memengaruhi kinerja dan kreativitas. Karena jika hubungan antar karyawan semakin baik, maka pekerjaan yang dihasilkan pun bisa maksimal. Hal yang sama juga terjadi pada nilai kreativitas karyawan.


5 Manfaat Employee Gathering Terhadap Kreativitas Karyawan - Zona Offroad Bandung


4. Merangsang Tumbuhnya Ide-Ide Baru


Tempat dan suasana baru yang dinikmati saat employee gathering biasanya berkontribusi terhadap munculnya ide-ide yang cemerlang dan brilian. Tidak heran jika banyak sekali perusahaan yang melakukan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan kerja kreatif.

Agar employee gathering bermanfaat sebagaimana yang diinginkan, buatlah kegiatan yang menuntut para karyawan untuk berpikir di luar kotak sehingga secara tidak langsung, jiwa kreatif mereka akan terasah dengan baik.


5 Manfaat Employee Gathering Terhadap Kreativitas Karyawan - Zona Offroad Bandung


5. Mempererat Hubungan Karyawan dan Pimpinan


Saat sedang bekerja para karyawan seringkali sungkan atau enggan mengeluarkan ide mereka secara langsung di hadapan pemimpin hanya karena jabatannya berbeda. Akibatnya setiap kali meeting atau brainstorming, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai lebih cepat tertunda.

Untuk mengatasi hal semacam ini, employee gathering sangat penting untuk diadakan. Karena biasanya pada acara sesantai itu, tidak ada jarak di antara pemimpin maupun karyawan. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu bersenang-senang untuk menghilangkan lelah.

Jika acara seperti employee gathering terselanggara dengan baik dan diadakan secara rutin, jarak di antara karyawan dan pimpinan pun semakin berkurang. Akibatnya lingkungan kerja menjadi lebih kondusif dan nyaman sehingga secara tidak langsung, kreativitas karyawan muncul tanpa ada paksaan.
Untuk mendapatkan kegiatan employee gathering yang bermanfaat dan memiliki hasil sesuai keinginan, dibutuhkan jasa event organizer tepercaya. Agar lebih mudah, Anda bisa mengunjungi situs Mbiz.co.id untuk mencari referensi tentang jasa-jasa yang tepat.

Zona Offroad Bandung merupakan situs ­e-commerce dan e-procurrement  yang berfungsi sebagai pusat pengadaan logistik dan jasa ( seperti: maintenance, manpower, repair operation, event organizer, dan media placement) bagi perusahaan. Jadi tanpa harus keluar kantor untuk melakukan survei, Anda sudah bisa menyewa jasa penyelenggara employee gathering melalui Zona Offroad Bandung. Menarik bukan?

Itulah beberapa manfaat employee gathering untuk meningkatkan kreativitas karyawan. Semoga bermanfaat.





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.