Halloween party ideas 2015
Zona Offroad Bandung

Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering | EO Gathering Outing di Bandung



Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering - EO Gathering Outing di Bandung



Tema dan Konsep menarik Aktivitas Employee Gathering


Employee Gathering merupakan sebuah kegiatan yang banyak memiliki manfaat. Seringkali perusahaan mengadakan employee gathering untuk berbagai keperluan dan tujuan. Employee gathering secara harafiah terdiri dari dua kata, employee yang berarti pegawai, pekerja, ataupun karyawan, dan gathering yang berarti pertemuan, atau berkumpul dan kebersamaan.

Setiap orang yang bekerja di sebuah perusahaan tentunya memiliki banyak pekerjaan yang terkadang membuat stress. Employee gathering bisa menjadi sarana untuk mengurangi stress kerja, diharapkan dengan adanya kegiatan ini karyawan menjadi lebih segar dan juga refresh pikirannya. Selain itu employee gathering juga bisa mempererat dan mendekatkan sesama teman kerja atau kolega yang ada di lingkungan kerja yang sama.

Dengan adanya hubungan yang erat diharapkan bisa saling bekerja sama di dalam pekerjaan hingga mencapai performa pekerjaan yang optimal. Bagi anda yang sedang mencari inspirasi dan ide mengenai tema employee gathering, anda datang di artikel yang tepat karena kita akan membahas berbagai tema, konsep, dan jenis employee yang cukup menarik dan unik untuk dijalankan.



Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering - EO Gathering Outing di Bandung



Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering - EO Gathering Outing di Bandung


Berikut ini beberapa tema dan konsep unik dan menarik employee gathering untuk bahan inspirasi bagi anda :


Employee Gathering Konsep Outdoor


Salah satu konsep employee gathering yang sangat digemari, umum, dan populer untuk dilakukan. Tapi sebentar, walaupun umum konsep outdoor ini sangatlah efektif untuk mempererat hubungan antar pekerja yang ada di lingkungan kerja anda. Bagaimana tidak? Dengan konsep outdoor, kegiatan yang akan diadakan pun berhubungan dengan kegiatan fisik.

Kegiatan fisik bisa memunculkan hormone kebahagiaan yang disebut dengan hormone dopamine, sehingga selain mempererat hubungan dengan sesame pekerja, konsep kegiatan outdoor ini sangatlah cocok untuk mengatasi stress kerja yang terjadi.

Berbagai kegiatan employee gathering yang berkonsep outdoor ini adalah game – game outdoor, kemudian kegiatan outdoor lainnya seperti flying foxraftinghiking.



Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering - EO Gathering Outing di Bandung



Tema dan Konsep Menarik Aktivitas Employee Gathering - EO Gathering Outing di Bandung



Reality Show Wannabe


Konsep dan tema employee gathering yang satu ini adalah sebuah konsep yang meniru acara reality show, yang bertujuan untuk membangun softskill team, atau kerja sama team yang solid. Mungkin anda pernah menonton sebuah acara reality show, sebagai contoh Running Man, atau reality show lainnya yang memiliki game yang membutuhkan kerjasama. Nah, dengan meniru konsep reality show tersebut kita bisa menggunakannya sebagai tema employee gathering yang pastinya akan sangat berkesan.

Biasanya akan lebih mudah jika melakukan kegiatan employee gathering bertema reality show ini di tempat outdoor, menggunakan tempat indoor juga bisa tapi harus memiliki tempat yang sedikit lebih luas.


Gathering Berkonsep Family-friendly


Isitilah yang paling tepat untuk konsep ini dalah family gathering. Ya, gathering yang tidak hanya melibatkan pekerja melainkan para keluarga dan kerabat dari pekerja. Biasanya hal ini merupakan sebuah momen yang bagus untuk memperkenalkan keluarga kepada teman kerja, dan lingkungan kerja anda. Kegiatan ini juga bisa mempererat persaudaraan antara pekerja dan pegawai sehingga menjadikan pegawai lebih bersemangat dalam bekerja.

Employee gathering ini biasanya berhubungan dengan kegiatan piknik ke tempat, daerah wisata. Selain itu beberapa kegiatan outbond bisa juga diselipkan ditengah acara family gathering ini.


Panggung Seni Dan Hiburan


Salah satu faktor yang bisa membuat kepuasan pegawai dan pekerja meningkat adalah apresiasi terhadap pegawai. Salah satu bentuk apresiasi itu bisa dituangkan dalam hal seni, entah itu seni music, dan seni lainnya. Di beberapa kesempatan kita mungkin menemukan employee gathering yang memiliki konsep seperti pertunjukkan seni dan hiburan. Setiap pegawai diperbolehkan dengan bebas menampilkan berbagai kesenian atau bakat – bakat terpendam yang mereka miliki.


Konsep Tour Alias Piknik


Salah satu alternatif yang bisa dijalankan adalah konsep piknik atau tour, tapi tidak piknik yang asal dan sembarangan piknik. Biasanya tour ini diadakan di berbagai tempat tidak hanya sekedar menghibur tapi juga menambah wawasan dan informasi baru. Seperti desa – desa wisata, kemudian pegunungan, dan lain – lain. Atau anda bisa melakukan voting terhadap para pekerja atau pegawai untuk menentukan lokasi tour atau piknik ini.

Topik: Employee Gathering, Konsep, Tema

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.